Home » » Pengertian dan Manfaat Search Engine (Mesin Pencari)

Pengertian dan Manfaat Search Engine (Mesin Pencari)

Written By Unknown on Tuesday, September 23, 2014 | 6:26 AM

BT (Bajang Tekno)~ Pengertian dan Manfaat Search Engine (Mesin Pencari) - Seiring dengan kemajuan teknologi, saat ini semua hal bisa di dapatkan secara mudah dan juga lebih cepat. Contohnya adalah mendapatkan informasi, hanya dengan mengetikkan kata atau keyword kita sudah mendapatkan informasi yang kita butuhkan. Teknologi ini sering di sebut dengan Mesin Pencari, atau populer dengan Search Engine.

Pengertian dan Manfaat Search Engine (Mesin Pencari)
Search Engine
Google.com adalah salah satu dari sekian banyak search engine yang sangat populer di kalangan para netter. Dengan hanya mengetikkan beberapa kata atau frase di kolom yang sudah di sediakan, kita dapat menemukan hasil dan di berikan informasi sesuai dengan kata atau keyword yang sudah di ketikkan sebelumnya.

Di dalam Search Engin atau Mesin Pencari juga telah di lengkapi dengan sebuah program yang di sebut dengan SPIDER. Program inilah yang bertugas untuk menyaring atau men-filter masuknya blog atau website baru di dalam Search Engine. Spider ini juga yang bertugas untuk menampilkan hasil pencarian “User” berdasarkan keyword atau kata yang sudah di tulis sebelumnya.

Algoritma Mesin Pencari atau yang sering di sebut dengan Search Engine Algoritma adalah sebuah tatanan atau aturan yang di berikan oleh search engine untuk website yang terdaftar di dalam database mesin pencari. Dan untuk para author web yang terdaftar juga harus mamatuhi peraturan yang ada untuk dapat menampilkann webnya di hasil pencarian. Dan sebutan untuk mengoptimalkan web di hasil pencarian adalah SEO (Search Engine Optimation) / Optimasi Mesin Pencari.

Teknik ini yang sering sekali di lakukan oleh para author web dan juga blogger untuk mengoptimalkan web mereka agar dapat tampil di hasil pencarian. Pada intinya SEO adalah sebuah teknik seorang blogger untuk mengoptimalkan website atau blognya agar dapat menduduki posisi teratas hasil pencarian berdasarkan keyword yang sudah di ketikkan sebelumnya.

Sebab itulah banyak dari para blogger yang berlomba-lomba mendapatkan perhatian google untuk dapat menduduki posisi terbaik di search engine. Tak heran jika berbagai macam cara di lakukan untuk mencapai tujuan, salah satunya adalah dengan melakukan Black Hat SEO atau teknik hitam. Teknik ini secara jelas di larang dan melanggar aturan search engine, bahkan tidak boleh di aplikasikan pada sebuah web atau blogger. Lebih baik menggunakan White Hat SEO atau teknik bersih.

Melakukan Black Hat SEO juga dapat mempengaruhi kelangsungan sebuah web blog ke depannya. Jika terus menerus di lakukan bisa jadi blog atau web tersebut akan terhapus oleh search engine atau dalam kata kerennya Banned. Ketika sebuah web blog ter-banned oleh search engine, dapat di pastikan web blog tersebut tidak dapat tampil lagi di hasil pencarian.

Sebagai seorang blogger yang baik, seharusnya kita harus mematuhi peraturan yang ada. Dengan mengaplikasikan teknik yang bersih pada web blog kita. Selain berdampak pada kelangsungan blog kita, white hat seo juga sangat bagus dan lebih bertahan lama di search engine. Jangan sampai perjuangan kita menjadi sia-sia hanya karena teknik salah yang kita lakukan.

Mungkin hanya sampai segini saja pertemuan kita kali ini tentang Pengertian dan Manfaat Search Engine (Mesin Pencari).  Semoga postingan kali ini dapat membantu Anda semua untuk mengetahui definisi dasar dan manfaat dari sebuah mesin pencari atau search engine. Terima kasih atas kunjunganya. :) jangan lupa follow facebook saya di FACEBOOK Orang Ganteng :D.
Bagikan Artikel :
 
About | Sitemap | Disclaimer | Privacy | Contact
Created by Creating Website - Powered by Blogger